Cara Membuat Kue Bolu Panggang Empuk Lembut

Bolu merupakan salah satu jenis kue yang sangat mudah sekali untuk kita buat sendiri di rumah. Ada beraneka ragam jenis resep bolu, mulai dari resep bolu kukus dan resep bolu panggang. Jika anda tidak mempunyai tempat panggangan atau oven, cara praktis membuat bolu adalah dengan cara di kukus. Cara mengukusnya juga sangat mudah. Hanya menggunakan dandang atau panci besar untuk mengukus bolu.

Bagi anda yang di rumah sudah mempunyai oven atau panci panggang dan mixer untuk mengaduk adonan, rasa – rasanya, resep cara membuat kue bolu panggang ini bisa anda coba sendiri di rumah. Bolu panggang juga bisa anda kreasikan lho. Mulai dari bentuknya, anda bisa mencetak bolu dengan loyang bundar, ban, loyang persegi panjang, persegi maupun segitiga.

Resep cara membuat kue bolu ini adalah resep kue bolu panggang paling mudah sekali. Bahan – bahan yang di gunakan dalam cara membuat kue bolu ini sangatlah mudah kita temui di toko bahan roti maupun di toko terdekat dari rumah anda. Jika anda membuat kue bolu panggang ini sukses dengan menggunakan resep cara membuat kue bolu panggang ini, anda juga bisa menerima pesanan kue bolu panggang dari tetangga, saudara, maupun teman.

Nah bagi anda yang penasaran dengan bagaimana cara membuat kue bolu panggang yang enak, empuk, lembut, dan sangat sederhana, kami dari sharesepkue.com mempunyai resep kue bolu panggang paling enak. Berikut adalah resep cara membuat bolu panggang yang sudah terangkum secara detail dalam Resep Cara Membuat Kue Bolu Panggang Empuk Lembut.
Bahan – bahan yang di butuhkan dalam resep kue bolu ban :

  • 6 Butir telur ( 2 ambil kuningnya )
  • 2 Ons tepung terigu Cakra
  • 1/4 Kg Gula pasir halus
  • 1 bungkus Vanili
  • 1/2 Bungkus Blue band (cairkan)
  • 1 sendok teh Ovalet

Cara Membuat Kue Bolu Ban Panggang Lembut Enak :
  1. Pertama – tama tuang telur, gula, vanili dan ovalet ke dalam baskom. Lalu kocok menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna putih pekat.
  2. Setelah mengembang masukkan tepung terigu ke dalam adonan sambil di aduk-aduk menggunakan spatula hingga merata.
  3. Masukkan margarin yang sudah di cairkan sambil di aduk-aduk menggunakan spatula.
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang berukuran sedang yang sudah di olesi margarin.
  5. Panaskan Oven tunggu hingga panas.
  6. Oven adonan jadi yang sudah di tuang ke dalam loyang kurang lebih 15 menit dengan kondisi api kecil.
  7. Kue bolu ban bisa anda lepas dari loyangnya, potong sesuai selera, dan siap di sajikan.
  8. Demikianlah informasi mengenai cara membuat kue bolu panggang yang sangat lembut, empuk, enak, dan lembut sekali. Semoga apa yang sudah kami bagikan kepada anda bisa bermanfaat dan menginspirasi anda semua dalam membuat kue bolu ban panggang sendiri di rumah. Terima kasih untuk masih setia dengan resep aneka kue sharesepkue.com sampai jumpa kembali dalam resep kue terbaru lainnya ya. Bye :))
Sumber : sharesepkue