Resep Puding Buah Mangga Strawberry

erbicara puding, tentu saja anda sudah tak asing lagi dengan salah satu hidangan penutup yang satu ini. memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan sering disajikan selagi dingin ini merupakan camilan yang dapat melegakan tenggorokan. selain itu mengkonsumsi puding sebagai dessert setelah makan besar juga sangat baik bagi tubuh. memiliki kandungan serat yang cukup banyak sehingga puding dapat membantu memperlancar buang air besar.

Puding pada umumnya dibuat dengan campuran susu atau saus vla saja di atasnya. namun karena banyak ibu-ibu yang kreatif di indonesia membuat puding semakin banyak kreasi rasa dan bentuknya. dari Puding Susu Coklat, Puding Aneka Buah, Puding Pelangi, Puding Telur Mata Sapi, Puding Black Forest dan lain sebagainya. macam-macam puding ini terkenal memiliki rasa yang enak dengan bentuk yang cantik dan unik.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membagikan resep puding mangga yang segar. memang sudah banyak ya resep puding mangga yang sliweran di internet. tapi dirasa-rasa kok biasanya saja ya, rasanya kurang nendang dan sering menggunakan original buah mangganya saja tanpa ada campuran buah lainnya. jadi tampilannya pun menjadi biasa dan kurang akan warna yang menggoda.

Untuk itu kami akan mencoba membagikan puding mangga strawberry yang enak dan segar untuk anda. sudah dapat anda bayangkan bagaimana segarnya potongan buah strawberry segar ada disetiap gigitan puding mangga ini. segar, dingin, asam, manis yang benar-benar membuat lidah tak ingin berhenti bergoyang. resep ini kami temukan di grup masakan BRM dari Ibu Zezama Vie, setelah kami buat rasanya memang benar-benar enak.

Puding Buah Mangga Stawberry yang memiliki warna-warni cantik yang tercipta dari aneka buah didalamnya sungguh menggugah selera. selain stroberry, isian buah bisa disesuaikan dengan keinginnan anda ya. seperti melon, leci kalengan, potongan buah apel, semangka, kiwi atau buah campur kalengan seperti yang kami gunakan pada resep ini. jadi bisa dibilang puding ini bukan puding mangga biasa namun bisa juga disebut dengan Puding Mangga Toping Buah atau Puding Buah.

Yah, apapun itu yang jelas puding buah mangga straberry ini wajib untuk anda coba. nah, untuk lihat Bahan-bahan dan Cara Membuat nya, silahkan simak Resep Puding Buah Mangga Strawberry seperti berikut ini.
Bahan Lapisan Bawah Puding :

  • Agar-agar bubuk plain 1/2 bungkus
  • Gula pasir 50 gram
  • Air 100 mili liter
  • Strawberry 50 gram ( potong kotak kecil )
  • Buah campur kalengan 50 gram

Bahan Lapisan Atas Puding :

  • Mangga matang 500 gram ( potong-potong lalu blender dengan 500 mili liter air )
  • Gula pasir 150 gram
  • Agar-agar bubuk plain 1 bungkus

Bahan Saus Vla Vanila Puding :

  • Gula pasir 250 gram
  • Air panas 400 mili liter
  • Garam secukupnya
  • Vanila bubuk 1 bungkus
  • Maizena 2 sendok makan ( larutkan dengan sedikit air )
Cara Membuat Puding Buah Mangga Strawberry :

  1. Lapisan bawah : Langkah awal tata potongan buah strawberry dan buah campur didasar cetakkan, sisihkan.
  2. Selanjutnya rebus bahan agar-agar, gula pasir dan air hingga mendidih. kemudian tuang sedikit demi sedikit adonan agar-agar ke dalam cetakan yang telah diisi potongan buah, diamkan hingga 1/2 beku.
  3. Lapisan atas : rebus buah mangga yang sudah dihaluskan tadi dengan gula, garam, vanili bubuk, dan agar-agar hingga mendidih. kemudian tuang diatas puding lapisan bawah sedikit demi sedikit dengan sendok sayur, lalu bekukkan.
  4. Vla vanila : Masak seluruh bahan vla hingga matang dan meletup, angkat lalu dinginkan.
  5. Masukkan agar-agar kedalam lemari es agar lebih segar, lalu sajikan dengan saus vla agar lebih makyus.