Resep Brownies Kurma Spesial yang Enak dan Lezat

Tentu anda sudah bosan dengan menu brownies yang itu-itu saja dan ingin mencoba menikmati brownies yang berbeda. Semua orang sudah pasti tidak ingin menyantap makanan yang itu-itu saja ditiap harinya, dan ingin sekali menikamti sajian yang berbeda dan mempunyai rasa yang begitu enak dan nikmat. Nah, untuk menu brownies yang akan kami bagikan diperjumpaan kali ini memakai buah kurma sebagai bahan toppingnya. Anda semua tentu sudah tahu apa itu buah kurma? Ya, buah kurma sendiri merupakan salah satu jenis buah khas Timut Tengah yang jika di Indonesia hanya bisa kita jumpai ketika bulan Ramadhan tiba. Rasa manis yang pas dari buah kura ini lah yang menjadikan buah ini pas untuk dijadikan menu berbuka puasa.

Namun anda tentu sudah bosan bukan jika menikmati buah kurma dengan cara yang itu-itu saja dan ingin menikmati buah kurma dengan cara yang berbeda tapi tentu saja anda pusing untuk membuatnya bukan? Untuk itu anda tidak perlu khawatir, disini kami akan mencoba membagikan resep brownies kurma untuk anda. Dengan memadukan buah kurma dan brownies tentu akan menghasilkan kue yang enak dan nikmat. Untuk membuat kue brownies kurma ini bisa menggunakan bahan-bahan yang sama seperti membuat kue brownies biasanya. Nah, bagi anda yang belum mencoba kue ini, dijamin anda akan menyesal kalau melewatkannya begitu saja.

Cara membuat kue brownies kurma ini tak terlalu sulit, caranya terbilang masih sama seperti membuat kue brownies lainnya, namun yang membedakannya hanya pada bahan yang dipakai, salah satunya buah kurma ini. Kue brownies kurma ini sangat pas untuk anda hidangkan ketika ada acara kumpul keluarga atai acara besar keluarga lainnya. Nah, untuk yang sudah penasaran dengan resep kue brownies kurma ini, berikut kami bagikan resepnya untuk anda.

Bahan yang diperlukan :

  • 80 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 350 gr dark chocolate, potong-potong
  • 100 gr buah kurma, potong-potong kecil
  • 20 gr cokelat bubuk
  • 25 gr susu bubuk
  • 5 butir telur ayam
  • 300 gr margarine
  • 1/2 sendok teh baking powder

Cara membuat kue brownies kurma panggang enak dan lembut :


  1. Pertama lelehkan terlebih dulu dark chocolate bersama margarine didalam wadah memakai api kecil, lalu masukan buah kurma yang telah dipotong-potong, aduk rata, sisihkan dulu.
  2. Setelah itu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sembari terus diaduk.
  3. Kemudian masukan coklat bubuuk dan bahan lainnya seperti baking powder dan susu bubuk, aduk rata.
  4. Siapkan loyang lalu olesi loyang dengan margarine dan alasi memakai kertas roti terus tuang adonan brownies.
  5. Lalu panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 40 menit lamanya.
  6. Keluarkan kue brownies kurma dari oven dan kue siap dihidangkan.